Rabu, 20 April 2016

Jangan Undang Motivator

Disaat pimpinan merasa bahwa timnya bekerja tidak sesuai dengan yang diharapkan maka kalimat yang sering muncul adalah “tim saya perlu dimotivasi.” Saat pimpinan beranggapan bahwa timnya perlu dimotivasi maka langkah awal yang dilakukan bukanlah dengan langsung mengundang motivator. Jika ini yang dilakukan maka tak heran kemudian muncul keluhan selanjutnya “padahal tim saya sudah ikut seminar motivasi tetapi merasa masih kurang memiliki motivasi.”

Apabila pimpinan merasa bahwa timnya kehilangan motivasi dalam bekerja maka langkah awal yang sebaiknya dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan mereka kehilangan motivasi dalam bekerja. Penyebas seseorang kehilangan motivasi dalam bekerja tidak selalu disebabkan oleh faktor dalam diri. Suasana kantor yang kurang menyenangkan, bos yang otoriter menjadi bagian-bagian lain yang membuat karyawan kehilangan motivasi dalam bekerja.

Solusi untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja baru bisa dilakukan apabila perusahaan sudah memahami penyebab karyawan kehilangan motivasi dalam bekerja. Salah satu cara meningkatkan kembali motivasi tersebut adalah dengan cara melakukan kegiatan bersama yang salah satunya adalah mengikuti seminar motivasi. Ini menjadi sangat efektif karena perusahaan bisa memesan materi motivasi kepada motivator yang sesuai dengan kebutuhan karyawan. Jadi jangan undang motivator sebelum perusahaan memahami motivasi apa yang dibutuhkan oleh karyawan mereka.

Iwel Sastra
Komedian, Trainer & Motivator
Informasi training & motivasi : hubungi Cici 08176655874