Selasa, 12 Juli 2016

Semangat Mudik

Santai Sejenak Ketika Mudik Ke Kampung Istri di Cirebon
Salah satu tradisi semenjak dahulu menjelang lebaran adalah tradisi mudik. Banyak orang yang ingin merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halaman. Perjalanan mudik juga identik dengan kemacetan. Bahkan pada arus mudik lebaran 2016 terjadi kemacetan yang sangat fenomenal di pintu keluar tol Brebes Timur, Tol Cipali, Jawa Tengah. Kemacetan selama berpuluh-puluh jam dan panjang puluhan kilometer. Media Inggris Daily Mail memberitakan bahwa kemacetan ini merupakan kemacetan terparah di dunia.

Meskipun tahu bahwa setiap kali berangkat mudik akan menemukan kemacetan, orang tetap tidak kapok mudik bahkan selalu bersemangat buat mudik. Semangat ini muncul karena membayangkan menikmati suasana lebaran yang menyenangkan bersama keluarga. Padahal nanti setelah lebaran di kampung halaman ketika arus balik ke Jakarta akan kembali mengalami kemacetan. Ini semua tidak menyurutkan semangat untuk mudik.

Semangat mudik ini bisa kita adopsi dalam kehidupan kita sehari-hari. Ketika kita melakukan sebuah pekerjaan kita tetap bersemangat walau kita tahu akan menghadapi berbagai rintangan ketika mengerjakan pekerjaan tersebut. Semangat ini muncul karena kita tahu bahwa setelah melewati berbagai rintangan kita akan menemukan kenikmatan yaitu memperoleh hasil dari pekerjaan yang telah kita selesaikan. Semangat mudik ini bisa kita adopsi untuk berbagai hal dalam kehidupan. Dengan demikian kita tetap semangat mengerjakannya seperti halnya orang selalu semangat mempersiapkan diri untuk mudik walaupun tahu macet parah akan menyambut di perjalanan.

Info training & motivasi hub Cici 08176655874