Selasa, 24 Februari 2015

3 Alasan Mempertahankan Blog Gratis

Seringkali saya mendapat pertanyaan "mas Iwel kenapa kok masih pakai blog gratisan. Sekarang kan bikin website sangat murah?"

Sebenarnya saya sudah punya website berbayar yaitu www.iwelsastra.com. Ada tiga alasan saya mempertahankan blog gratisan baik http://iwelwel.blogspot.com maupun http://iwelsastra.blogspot.com.

1. Saya sudah memiliki blog ini semenjak harga untuk membuat website masih mahal.
2. Blog gratisan ini meskipun gratisan tetap  memiliki kelebihan seperti ramah google. Tetap memiliki potensi untuk berada di halaman pertama google.
3. Ini yang paling penting yaitu saya memotivasi orang untuk memiliki blog agar mereka bisa mencurahkan semua ide-ide mereka ke dalam tulisan yang bisa memberikan manfaat bagi pembaca. Tak perlu gengsi memiliki blog gratisan. Selain itu blog gratisan bisa langsung dibuat dan caranya sangat mudah. Minimal website berbayar tetap ada proses yang dilakukan seperti membeli domain, menyewa hosting dan terkadang template-nya masih rumit bagi pemula.

Bahkan untuk mereka yang terjun ke bisnis online dengan modal terbatas blog gratisan tetap bisa menjadi pilihan dalam menjual produk maupun jasa. Meskipun dengan uang 500 ribu sekarang sudah bisa punya website tapi dalam bisnis itu tetap harus diperhitungkan sebagai modal.  Daripada tidak punya etalase online sama sekali blog gratisan bisa jadi pilihan.

Nanti kalau sudah rajin ngeblog atau usaha rasanya menunjukan kemajuan tentu bisa ditingkatkan dengan memiliki website berbayar.