Jumat, 12 Agustus 2016

Hari Motivasi Nasional

Bersama Pembicara Senior Andrias Harefa dan Handi Irawan
Sejak tahun 2013 saya menekuni dunia motivasi dengan menjadi seorang motivator. Latar belakang saya sebagai seorang stand up comedian membuat saya dikenal dengan sebutan stand up motivator. Profesi ini membuat saya kemudian berinteraksi dan bergaul dengan motivator-motivator lainnya. Salah satunya saya berinteraksi dengan para pembicara dan motivator yang tergabung dalam Whats App Group "AMA's Great Speakers. AMA merupakan singkatan dari Asosiasi Manajemen Indonesia.

Dalam berbagai diskusi yang dilakukan oleh anggota grup ini baik melalui perbincangan di grup maupun kopi darat muncullah ide untuk melahirkan Hari Motivasi Nasional (harmonas). Menurut Presiden Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia), Handi Irawan D harmonas  adalah gerakan nasional yang mengajak semua komponen bangsa untuk lebih semangat dalam bekerja dan berkarya bagi masyarakat dan Indonesia jaya

Gagasan ini pun kemudian di eksekusi pada hari Jumat 12 Agustus 2016 bertempat di Gedung RRI Jakarta sekaligus menetapkan bahwa setiap tanggal 12 Agustus merupakan Hari Motivasi Nasional. Kita sering mendengar bahwa motivator yang terbaik adalah diri kita sendiri namun ada kalanya manusia membutuhkan motivasi dari luar. Setidaknya harmonas mengingatkan kita semua bahwa dalam setiap kesulitan yang dihadapi ada ada jalan keluar yang bisa kita jalani dengan semangat. Sesuai dengan tema harmonas tahun ini "Indonesia Semangat"