Minggu, 15 November 2015

Forum Motivasi Iwel Sastra

Selain menekuni dunia lawak dan stand up comedy, beberapa tahun terakhir saya serius menekuni dunia motivasi. Namun bukan berarti saya meninggalkan dunia stand up comedy. Saya mengolah , materi motivasi dan jokes ala stand up comedy menjadi sebuah paduan unik yang tak hanya mencerahkan tapi juga lucu dan menghibur. 

Modal saya menekuni dunia motivasi adalah pengalamannya selama 22 tahun membangun karier di dunia hiburan Indonesia yang sangat kompetitif dan masih bertahan hingga sekarang serta ditunjang dengan latar belakang pendidikan S-2 saya di bidang ilmu komunikasi.

Sebelumnya saya juga dikenal sebagai pembawa acara parodi politik. Ada beberapa alasan saya tidak menghidupakan kembali program parodi politik tersebut karena saat ini bukan lagi era asal kritik. Hal ini disebabkan perkembangan dunia media sosial yang pesat membuat siapa pun bebas dan mudah mengritik. Sekarang adalah eranya aksi dan tindakan nyata. Untuk bisa melakukan aksi, orang butuh motivasi dan inspirasi. 

Motivasi yang dibutuhkan pun motivasi yang bukan sekadar kata-kata bijak yang sifatnya menggurui tetapi motivasi yang disampaikan secara menghibur dan menyenangkan. Tidak merasa dinasehati tapi dihibur, membuat orang bisa menerima pesan motivasi dengan baik sehingga terpacu untuk segera mengaplikasikannya. 

Salah satu cara mendapatkan motivasi dan inspirasi adalah dengan mendengarkan kisah-kisah sukses dan pengetahuan yang dimiliki seorang ahli berdasarkan pengalaman dan pembelajaran. Inilah yang melatarbelakangi saya meluncurkan Forum Motivas Iwel Sastra. Melalui forum ini saya mendorong pembicara-pembicara muda untuk berbagi. Selain itu, forum ini merupakan salah satu usaha saya agar lebih banyak orang memiliki akses untuk mendapatkan motivasi dan inspirasi.

Acara ini dikemas dengan sangat menghibur karena saya selain bertindak sebagai host dan motivator, juga memfasilitasi pembicara-pembicara lain untuk berinteraksi dengan audience. Menurut pengamatan saya belum banyak acara motivasi yang dikemas dengan format seperti ini.