Minggu, 22 November 2015

Semua Berawal Dari Kecil

Foto bersama sebagian peserta
Dalam salah satu bab buku Motivaction, Mimpi atau Mati! saya menulis bahwa semua berawal dari kecil. Saya memberikan beberapa contoh bisnis atau produk yang dimulai dari kecil. Melalui tulisan itu saya ingin menginspirasi pembaca agar segera action meskipun dimulai dari hal yang kecil. Apabila kita tidak pernah mau memulai dari yang kecil maka jangan harap bisa tumbuh menjadi besar. Menjalani proses merupakan suatu keharusan untuk mencapai sukses.

Sebagai pakar motivasi saya selalu menyampaikan apa yang sudah saya lakukan dan melakukan apa yang saya sampaikan. Sejak beberapa bulan lalu saya memiliki ide untuk membuat acara Forum Motivasi Iwel Sastra. Dalam acara ini saya ingin menampilkan semua kemampuan public speaking yang saya miliki mulai sebagai MC, stand up comedian, trainer dan motivator. Selain itu saya juga ingin memberikan panggung untuk para alumni kelas public speaking saya agar mereka bisa menunjukan kebolehannya sebagai pembicara sekaligus menambah jam terbang. Ide ini tidak boleh mengendap terlalu lama maka saya memutuskan untuk langsung eksekusi. 

Untuk membuat sebuah event dibutuhkan biaya, semakin besar eventnya maka semakin besar biaya yang dikeluarkan. Semakin besar biaya yang dibutuhkan maka semakin sulit untuk mendapatkan sponsor apalagi untuk sebuah program perdana yang belum terbukti. Maka saya memutuskan untuk membuat event perdana ini secara sederhana dengan target 100 peserta. Meskipun sederhana namun saya ingin acara ini memberikan manfaat yang besar bagi peserta sehingga saya mengonsep acara ini menjadi sebuah acara yang lain daripada yang lain dan belum pernah diadakan oleh motivator lain sebelumnya.

Minggu 22 November 2015 Forum Motivasi Iwel Sastra berjalan lancar dan sukses. Acaranya mulai ontime tapi selesai molor karena antusias peserta yang sangat luar biasa. Selanjutnya Forum Motivasi Iwel Sastra menjadi tumbuh menjadi event besar tergantung dari konsistensi saya membangunnya karena kunci sukses bisnis kecil tumbuh menjadi besar adalah konsistensi dalam menjalani proses untuk mencapai target yang diinginkan.