Minggu, 08 November 2015

Menjadi Karyawan Bintang

Ketika seseorang mulai bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan, maka saat itu juga ia bisa membuat keputusan, apakah akan menjadi karyawan biasa atau karyawan bintang. Yang berprofesi sebagai karyawan dan memutuskan untuk menjadi karyawan biasa maka tidak perlu lagi meneruskan membaca artikel ini. Hanya buang waktu, he he he. Sementara yang ingin menjadi karyawan bintang maka teruslah membaca artikel singkat ini. Artikel ini singkat bukan berarti panjang. Ya iyalah…, wkwkwk.

Untuk menjadi karyawan bintang, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dan lakukan.

1. Niatkan diri Anda bahwa Anda ingin menjadi karyawan bintang. Niat ini sangat penting untuk mengokohkan visi dan tujuan dalam bekerja. Niat ini menjadi pendorong kita setiap hari untuk bisa mewujudkan target.

2. Tingkatkan kualitas diri. Jangan cepat berpuas diri dengan kemampuan yang dimiliki. Carilah waktu untuk bisa mengevaluasi kemampuan diri sendiri. Apakah ada ilmu yang belum dikuasai dan harus segera Anda kuasai. Apakah ada kemampuan (skill) yang harus segera Anda miliki untuk mempermudah Anda dalam bekerja.

3. Selalu berikan yang terbaik. Apa pun yang Anda kerjakan, baik pekerjaan yang menjadi tugas Anda, sekadar menolong rekan kerja atau bahkan diminta atasan untuk mengerjakan sesuatu yang bukan tugas Anda, berikanlah yang terbaik.

4. Sabar menjalankan proses. Jangan cepat menyimpulkan apa yang telah Anda lakukan sia-sia apabila dalam waktu tertentu Anda belum mendapat penghargaan dari atasan maupun perusahaan atas dedikasi yang telah Anda lakukan. Jangan sampai hal ini menyurutkan semangat Anda untuk menjadi karyawan bintang. Jalani proses dengan senang hati.

5. Lengkapi dengan doa. Ingatlah untuk selalu berdoa kepada yang Kuasa. Semoga apa yang Anda lakukan bermanfaat untuk diri sendiri, perusahaan dan orang banyak. Segala doa kebaikan akan kembali kepada diri kita. Berdoalah semoga diberi kekuatan dan ketekunan dalam mencapai impian untuk menjadi karyawan bintang.

Jika Anda melakukan 5 hal ini, selain mempermudah Anda berprestasi dalam pekerjaan, juga akan memberikan energi prositif bagi diri sendiri. Energi positif ini pasti akan membuat Anda semakin mencintai pekerjaan sehingga Anda selalu bahagia dalam bekerja. Bahagia membuat pikiran tenang dan tubuh menjadi sehat. 

Iwel Sastra
Komedian, Trainer & Motivator
Informasi training & motivasi : hubungi Cici 08176655874
follow twitter @iwelsastra19     Instagram @iwelsastra